Sabtu, 13 September 2008

Aktivitas Tim Sukses MUDA di Bulan Puasa

Pascapenetapan nomor urut, kesibukan di sekretariat pemenangan calon wali kota/ calon wakil wali kota (Cawako/Cawawako) makin bertambah. Kondisi itu terlihat di sekretariat pasangan Mudrika-Dahnil Aswad (MUDA). Tidak fisik, tapi juga persiapan pola pemikiran juga dilakukan pasangan perseorangan ini, melalui diskusi bersama praktisi dan akademisi.

Mendatangi sekretariat utama pemenangan pasangan Mudrika dan Dahnil Aswad (MUDA) nuansa sejuk menyergap. Sebab sekretariat yang berada di Jalan Koto Tinggi Nomor 1 Padang yang berada persis di samping kediaman keluarga Mudrika itu memiliki taman asri. Di halaman cukup luas tersebut sejumlah motor diparkir rapi.

Memasuki ruangan utama posko terlihat sejumlah tim sukses yang berasal dari kalangan praktisi, akademisi dan politisi serta tokoh masyarakat sedang terlibat perbincangan serius tapi santai. Selanjutnya di ruangan tengah tampak lima unit komputer berjejer bersama satu unit mesin foto copi. Peralatan itu sengaja disiapkan untuk mengurus berbagai keperluan administrasi pencalonan hingga Pilkada.

Di samping ruangan administrasi, terlihat tiga unit kamar yang disulap jadi ruangan perlengkapan, ruangan pembicaraan khusus serta ruangan ketua tim sukses. Setiap hari ini, termasuk bulan Ramadhan, ini posko tersebut selalu ramai didatangi beragam kalangan untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka sangat antusias memberikan masukan kepada tim sukses, baik dari kalangan warga hingga kalangan profesional dan mantan pejabat. “Posko ini memang terbuka bagi warga yang memang ingin memberi aspirasi serta ingin mengetahui siapa pasangan MUDA,” ujar Ketua Tim Sukses MUDA Hafidsyah kepada Padang Ekspres di Posko MUDA, kemarin.

Tim Sukses MUDA, kata Hafidsyah terbagi secara struktural dan fungsional. Tim fungsional lebih fokus menyelesaikan masalah lapangan yang tersebar di masing-masing kelurahan dan kecamatan yang diatur koordinator yang telah tersusun secara terstruktur. Hingga saat ini jumlah sukarelawan berjumlah 115 orang. Masing-masing dikelola satu orang koordinator di kecamatan yang membawahi koordinator kelurahan.

Tim pemenangan tersebut menurut Hafidsyah merupakan jaringan sosial yang telah terbentuk sejak lama. Artinya mereka merupakan simpatisan pasangan MUDA yang selama ini memiliki hubungan emosional, sehingga kredibilitas dan tanggung jawabnya untuk pemenangan MUDA tidak dapat diragukan.

Sedangkan untuk posko jumlahnya saat ini mencapai 10 posko, delapan diantaranya berada di kecamatan serta dua posko utama di Jalan Koto Tinggi dan Perintis Kemerdekaan Padang.

Tidak ada komentar: